RECOVERY DPD


Sumber: google
 Negara Kesatuan Republik Indonesia kini dihiasi oleh lembaga – lembaga negara yang semakin beragam saja. Termasuk Dewan Perwakilan Daerah atau yang dikenal dengan DPD. Sayangnya, kadang malah cenderung membuat pemerintahan semakin amburadul.
Karena semakin banyaknya lembaga, semakin banyak pula kekacauan yang dilakukan oleh para pejabat “bermuka badak”. Sehingga negara harus habis – habisan menggaji mereka serta memberikan fasilitas melimpah, tapi tak ada hal “berarti” yang disumbangkan.
Untuk apa adanya para wakil rakyat? Apabila aspirasi dan rintihan rakyat tidak pernah digubris, dianggap sebagai angin sepoi belaka. Makna wakil rakyat sendiri seakan tidak diresapi dan dipahami. Justru dipakai sebagai titel kebanggan saja. Bahkan saat sidang soal rakyat, ada kegiatan lain yang dilakukan. Sungguh tak pantas! 

Sumber: google
Berbagai teori dikemukakan sampai mulut berbusa – busa. Namun, berapa persen prakteknya? Di mata rakyat yang sakit hati, mereka bagaikan monster tak berguna. Ditakuti, disegani, seolah terhormat lahir batin. Padahal, jika ditinjau baik – baik, akhlak mereka tak lebih dari ibu jari terbalik. 
    Seandainya saya jadi DPD, sebagai putra daerah Jawa Barat yang mulai berantakan di masa kini dalam masa pemerintahan yang semakin keropos, semoga saya mampu menambal setiap lubang “tercela” yang sudah dibuat para pejabat sebelumnya. Memulihkan rasa sakit hati masyarakat, dengan melakukan apa yang mereka harapkan. Beberapa diantara program yang terlebih dahulu dicanangkan adalah:
1.Perluasan lapangan kerja bagi para pengangguran, dengan membuat rumah produksi dan lain - lain
2.Rehabilitasi gedung - gedung sekolah yang rusak
Sumber: google
3.Pembangunan rumah - rumah singgah untuk anak - anak jalanan agar dapat produktif dan mendapatkan pendidikan dasar
4.Menaikkan tunjangan bagi guru - guru satuan pendidikan,khususnya yang mengajar di pelosok    5.Pemberantasan penyalahgunaan dana, khususnya dana bantuan untuk para fakir miskin
6.Perluasan lahan pertanian 
7.Peningkatan kualitas kesehatan dengan penghilangan label PENGOBATAN SETELAH ADMINISTRASI BERES. Serta menggencarkan kegiatan posyandu,membuat MCK  di daerah - daerah pelosok.
  Sebagai wakil rakyat sejati, tentunya harus memiliki totalitas dalam bekerja. Setiap study banding yang nantinya diikuti, tak boleh disia – siakan. Bukan hanya menjadi ajang jalan – jalan dan belanja oleh – oleh bagi keluarga. Juga dengan hidup bersahaja alias merakyat, sesuai dengan hakikat saya sebagai manusia. Setara juga dengan rakyat.

Aspirasi rakyat adalah sumber daya kemajuan negara yang terbesar. Insya Allah dengan dukungan yang kuat, setiap kata rakyat akan dapat diperhitungkan, kemudian menjadi suatu perubahan besar bagi bangsa dan negara. Amin....
Sumber: google



Oleh    : Dinar Astari
 

              Pelajar SMP
                                                               

Note: ini adalah postingan pertama di blog Interleaved untuk diikutsertakan dalam lomba “Andai Saya Menjadi Anggota DPD RI”

Comments

  1. cool
    memang udah 2 tahun ini indonesia beerkembang gak seperti tahun tahun sebelum nya ,
    mikirin nya korupsi mulu tapi korup nya bukannya nambah abis malah nambah banyak -__-

    ReplyDelete
  2. well, setiap diliat" juga, pemerintah cuma acuh ga acuh sama yg beginian , bisanya cuma ngomong , berkoar koar tapi ga nerima kritik . miris ...

    well done din! muchlove :D

    ReplyDelete
  3. Apa yang akan anda lakukan untuk memberantas korupsi di saat2 yang genting ini? Apakah anda setuju dengan adanya pembubaran KPK,mengapa?

    ReplyDelete
  4. nice, what the competition do u take?

    ReplyDelete
  5. @Hana Novia : Ho.. trims banyak hana!

    ReplyDelete
  6. @Annisa: Yaap... Setuju2. Semoga memang akan ada recovery ya bwt pemerintah khususnya dr DPD nih!

    ReplyDelete
  7. dinar.....is this morra quatro's competition??

    ReplyDelete
  8. OwO i dunno what must i said D: but ITS SO COOL ! AWESOME D:

    ReplyDelete
  9. @Gabby : Tentunya dengan menuntaskan proses pengadilan setiap kasus. Semua tau apa yg sebaiknya dilakukan. Hanya saja pada prakteknya, nol. Untuk pembubaran, sepertinya masih perlu peninjauan lebih lanjut.

    ReplyDelete
  10. @unknown : "Andai Saya Menjadi Anggota DPD RI" trims buat komentnya

    ReplyDelete
  11. Paragraf terakhir....."Aspirasi rakyat adalah sumber saya kemajuan negara yang terbesar" maksudnya apa say......hehehe. Memang seharusnya seorang wakil rakyat harus"Ing ngarso sun tulodo,ing madyo mangun karso,tut wuri handayani"...seperti apa yang dikatakan Ki Hajar Dewantoro.....Jangan seperti tong kosong yang nyaring bunyinya........Semangat Dinar, semoga menang.

    ReplyDelete
  12. @mbakyurini: Itu "s" diganti dengan "d" hehhe.
    Iya trims banyak koment dan support nya...

    ReplyDelete
  13. lagi ga ada ide buat komen
    cuman bisa ngucapin 'semangat dan semoga sukses :)'

    ReplyDelete
  14. @Klasik : Ya, makasih kak! Smg terkabul.

    ReplyDelete
  15. good for it! smoga program2 di "seandainya saya DPD" bisa trwujud and good luck 4 u :D

    ReplyDelete
  16. Semoga tercapai cita-citanya menjadi anggota DPD RI...keep posting...deh

    ReplyDelete
  17. @Roroyaumiltri : Amin2... Every body wish it!

    ReplyDelete
  18. @donkomo : Hm... blm kepikiran jadi DPD sih, tapi ya... Amin, hehe

    ReplyDelete
  19. apa sih yang bikin kamu niat banget jadi DPD?
    nanti apakan akan ada perubahan yang signifikan klo udah jadi PDP?

    ReplyDelete
  20. @Tiar Rifqi : Mm.. Ini sekedar menyumbangkan aspirasi aja. Sbg pelajar yg tentunya sedang dlm proses belajar, hehe. Masalah mau jd DPD atau nggak, blm tau nih. Kl pun iya jd DPD, moga2 bisa memberikan "sesuatu" utk negeri, karena aku nggak mau sia2kan kesempatan.

    ReplyDelete
  21. nice post,
    semoga anggota DPD melihat bacaan ini karena AMAZING! aku yakin mereka tidak akan menyangka bahwa seorang siswi smp yng membuatnya!!

    keep spirit ,jalanmu masih panjang i'll always support.

    ReplyDelete
  22. @hikam : Amin... Sejauh mata memandang, aku cuma semut kecil yg ga keliatan di antara ribuan peserta, wkwk. O-yeah, thank u bgt buat kunjungan koment and supportnya. Me too.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts