JUMAT TIGABELAS


Dear, Double-B. 

Di Jumat Tigabelas ini aku mau berterimakasih. Atas semuanya. Suka dan duka yang mungkin mampir dan akhirnya jadi long memory di otakku, lewat pertemuan kita 5 tahun lalu. Tahun yang--jujur, sangat rumit buatku. Banyak kejadian tak terduga di akhir masa SD-ku yang membombardir hari-hariku yang belum benar-benar resmi jadi remaja, akhirnya belajar "dewasa" lebih cepat. 

Kalau kalian tidak mengerti apa maksudnya, anggaplah ini intermeso saja. Mungkin aku belum pernah menceritakannya. Mungkin tidak perlu diceritakan juga. Sebagaimana salah satu di antara kalian yang tidak pernah cerita apapun soal blog dan alamat facebook dengan angka 1004 atau salah satu dari kalian lagi yang tidak pernah cerita mengapa tidak pernah benar-benar belajar naik sepeda. Aku menghargai alasan kalian (yang entah mengapa) kalian simpan sendiri. Aku tidak berani menganggap diriku penting sampai layak mengetahuinya.


Ya mungkin begitulah laki-laki. Seperti saling tidak peduli, padahal memperbincangkan hal yang sama dengan perempuan yang sama.

Well, Double B..
Sejak kenal kalian, aku semakin belajar berlaku adil. Jika bukan hal-hal yang menuntut perbedaan, aku selalu berusaha memperlakukan kalian dengan sama rata. Jadi sekarang kalian mengerti kan, kenapa aku buat postingan ini sekaligus untuk kalian berdua? Hahaha.

Terima kasih sudah sangat baik padaku selama ini. Kadang, kedekatan bisa terukur setelah jarak terpaut begitu jauhnya. Apa kalian bisa merasakannya? Apakah kalian merasa--
aku dekat dengan kalian?

Kalau aku, ya.

Sumber
Maaf atas segala kesalahan yang pernah aku buat. Aku nggak pernah berniat menyakiti kalian. Tapi, kalau memang sudah terlanjur menyakiti, sekali lagi aku mohon keikhlasan dari kalian agar ini tidak menjadi dosa abadi--berakhir dengan gelap--tidak jelas. Hahahaha /ketawa miris.


Sebenarnya, aku ingin sekali kirim sesuatu untuk kalian. Tapi, sayangnya masih belum memungkinkan. Pokoknya, kalau aku tidak bisa memberikan kalian kenang-kenangan berupa materi, aku harap kalian juga senang dengan cerita-ceritaku, playlist lagu yang aku rekomendasikan, kata-kata penyemangat yang mungkin kadang tidak ada efeknya juga. Semua keputusan hulunya ada di diri kalian sendiri.

Bahagia itu keputusan.
Jika bersedih, ingat lagi keputusan kita.

Semoga kita selalu bisa bersilaturahmi. Semoga hari-hari kita semakin menyenangkan dengan umur yang Allah berkahi dan keikhlasan yang mengiringi setiap langkah kaki. 

Sehat sukses senang semangat!

Salam kangen,
Tanara


Catat: Postingan edisi spesial ulang tahun Bagas Zhafran dan Bima Respati~

Comments

Post a Comment

Popular Posts