MENJADI CLEMENTINE



"I am not perfect. I am not a concept, Joel. I am just a fucked-up girl who's looking for my own piece of mind." -Clementine Kruczkynski


Barangkali aku memang Clementine Kruczkynski
dan kaulah Joel Barrish
Aku pendongeng yang tak pernah kehabisan cerita dan
kaulah pendengar paling hebat yang pernah ada
Meski, kadang aku juga ingin mendapatimu bicara
lebih banyak dari porsiku yang bagai sebuah konstanta, 
tak bisa lagi kutawar, sekalipun
aku rela menggadaikan egoku sendiri

Barangkali aku memang Clementine dan kaulah Joelnya
Kita dua kutub magnet yang terus saling tarik-menarik
Tapi, akhirnya, selalu aku yang kelelahan dan
memilih dengan rasa malu menghampiri karena rindu
Selalu kau yang berpangku tangan meratapi hidupmu
yang baik-baik saja tanpa aku
Selalu saja aku mengulum duka
kala bersamamu

Barangkali aku memang Clem 
dan kau benar-benar Joel
Aku sangat dinamis
dan kau cinta pergerakan
Namun, aku juga tak yakin kalau kau juga mencintaiku
Sebab, hanya keseriusan yang kudapat dari pendaran matamu
Hanya kegilaan yang mengejutkanku saat kita berdua
Hanya kedegilan yang membuatku tak pernah bosan
membanjirimu dengan pertanyaan
Hanya itu yang kurasakan
Hanya itu
Ada yang kurang

Yang tak ada itu bukan berarti yang terpenting
Tapi, mengapa selalu terlewatkan di setiap momen yang tercipta?
Dari setiap emosi yang tertitrasi
Dari setiap lagu yang tanpa melodi
Seperti hampa, Joel,
apa kau merasakannya?

Ah, tidak
Mungkin bagimu aku memang Clementine
yang datang dari planet lain
Singgah di bulan, sedang berekreasi
Dan kau Joel Barrish si bintang jatuh
Yang tak pernah berhenti mengembara
Dan tak pula menjanjikan pada purnama ke berapa
akan benar-benar menetap
Kala aku sudah sejak lama membangun rumah di sana


Bandung, 2016
Dinar Astari


P.S.
Terinsipirasi oleh film Eternal Sunshine of The Spotless Mind

Comments

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.cc
    dewa-lotto.vip

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts