NEMATHELMINTHES

Ingin aku berjanji. Setidaknya pada diriku sendiri.

Takkan. Takkan kubiarkan aku menjadi beban bagimu.
Takkan kuumbar kelemahan dan kepayahanku lagi.

Cukup. Cukup kau telat pulang dan kehausan karena menunggu.
Terima kasih banyak, ya.

Takkan. Takkan mungkin kuulangi lagi. 
Takkan kuucap keluh kesah itu di tiap akhir sapaan pagi.
Maafkan aku, ya.

Tak mau aku jadi nemathelminthes. 
Yang perannya cuma menumpang dan membahayakan.
Satu kalimat di buku paketku;
dan semua merasa langsung cukup tahu
bahwa nemathelminthes tak ada gunanya

Lalu, aku?

Comments

  1. pernah denger istilah "nemathelminthes" tapi lupa artinya apa -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. nemathelminthes itu nama lain dari nematoda, filum dari kingdom animalia. simple nya sih, cacing2an gt. kebanyakan yg jadi vektor penyakit2 parah.

      Delete
  2. Eh, hai.. Makasih yaaa.
    Wah, apa itu? Let me check it out ;)

    ReplyDelete
  3. oh. jadi semacam parasit gitu ya? atau gimana ? gua kurang ngerti nih nemathelminthes. ngucapinnya aja susah bener. haha

    ReplyDelete
  4. ya, parasit. sebut aja gitu. soalnya mereka kan kecil banget. contohnya : cacing filaria yg menyebabkan kaki gajah. filaria bolak balik dalam tubuh nyamuk anopheles betina dan tubuh manusia. hehe. *seingetku

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts