THE LIEBSTER AWARD (2)


Wah, aku dapet award lagi! *hihihi


Alhamdulillah, akhirnya aku tahu apa itu The Liebster Award, bahkan bisa sebar-sebar informasi beserta awardnya ke temen-temen. Mudah-mudahan jadi perekat, biar kunjungannya berkepanjangan dan bisa bagi-bagi ilmu terus. Amin.. 

Back to basic. Apa itu The Liebster Award? 

Well, Liebster Award adalah penghargaan berantai yang bertujuan untuk mengapresiasi dan mempererat silaturohim antar blogger.

sumber: www.thisisixixia.com


FYI, aku di sekolah juga ambil lintas minat Bahasa Jerman, wkwk. Jadi, lucu aja baca quote tentang Liebster Award di atas. 
Ya sudah, lupakan. Hehehe.


Caranya ternyata simpel aja:


1. Buat postingan tentang Liebster Award yang berisi:  
   Pengertian Liebster Award, umumnya menampilkan logo
   Liebster Award juga (share informasi)

2. Ucapan terima kasih kepada pemberi award
3. Sebutkan (boleh juga pakai penjelasan) 11 hal tentang 
   diri kita
4. Jawab 11 pertanyaan dari pemberi Award 
5. Pilih 11 blogger lain (yang followernya kurang dari 
   200)untuk kita beri 11 pertanyaan juga
6. Tunggu balasan dari blogger-blogger pilihan kita \(^,^)/

Nah, kali ini aku dapet lemparan tongkat estafet dari Mas Bayu
Tengs so mach ya, Mas! Semoga "lingkaran" ini terus menyedot banyak blogger agar bisa sama-sama berkembang. Amin.

11 hal tentang akuDinar Astari:

1. Aku punya nama depan yang merupakan nama mata uang di wilayah
   Timur Tengah. Contoh: Aljazair
2. Aku baru tahu tahun ini, bahwa dinar di sana itu uang emas
   murni yang memiliki berat 1 mitsqal atau setara dengan
   1/7 troy ounce (Wikipedia) *copast dari postingan temenku (^,^)v 
3. Aku seneng orang-orang sekitarku nebak-nebak golongan darah aku.
   Soalnya, banyak yang bilang golongan darahku (sekarang, nggak
   tahu tuh nanti)
katanya seperti "tidak begitu aku". Ayo, ada yang
   mau tebak goldarku apa? Komen ya, hehe.

4. Aku baru tahu golongan darahku tahun ini—setelah hampir hidup
   selama 16 tahun, hehehe. Ceknya dianter sama temen SMP, terus
   kita berdua salah tebak dan melongo pongo pas lihat kertas
   hasilnya beda dengan pikiran kita masing-masing

5. Bercita-cita suatu saat nanti punya yayasan terpadu (sosial,
   edukasi,kesehatan, dan ekonomi) bersama Alifia, Fernanda, Fanny,
   dan karib-karib lainnya dengan nama RIAK MERAH MUDA.

6. Dicalonkan jadi kepala HRD di sana, hehe. *kembali ke no.5
7. Bermimpi jadi penulis besar yang bisa bedah buku di setiap benua
8. Pernah berhasil menawar tarif ojeg dekat kosan dari 15k jadi 10k
   saja(padahal itu udah tarif standar dari lama *muehehe)

9. Pernah jatuh dari angkot dengan posisi akhir nyaris
   bersujud(padahal angkotnya udah jelas-jelas berhenti)

10.Saat jatuh itu, lebih mendahulukan mengacungkan tangan untuk
   bayar ongkos, daripada berdiri ngurusin kaki yang terkilir,
   wkwkwk.

11.Pernah jualan gambar buatan sendiri ke temen-temen pas jaman SD,
   untuk diwarnai atau dihibahkan ke adik-adiknya, hihi. Ada loh,
   yang bayar aku 1k buat per lembar buat gambar Miki Mos
   sekeluarga, hehe. 


Sekarang, sesi tanya-jawab dengan Mas Bayu:



1. Bagaimana kriteria cewek/cowok idaman kamu?
   Jawab: Yang taat agama, pekerja keras, menyenangkan (versi aku)

2. Apa arti Rival buat kamu?
   Jawab: Seseorang yang membawa tantangan tersendiri bagi aku, dan
   bagai pecut ketika aku melakukan kesalahan atau keteledoran

3. Dimana Tempat paling indah di daerahmu menurut kamu?
   Jawab: Rumah aku di Purwakarta. Sampai saat ini menurutku yang
   paling indah itu jalan menuju daerah Wanayasa. 

4. Kapan terakhir kali kamu tertawa lepas dan puas?
   Jawab: Wah, tadi siang juga ketawa lepas dan puas. 

5. Kapan terakhir kali kamu menangis dan kenapa?
   Jawab: Nggak tahu tepatnya kapan. Beberapa bulan lalu. Karena
   terus-terusan remedial.

6. Lebih dekat dengan siapa ayah atau ibu?
   Jawab: Ibu

7. Film Terbaik yang pernah kamu tonton?
   Jawab: Nggak tahu, ya. Tapi aku suka Hari Untuk Amanda.

8. Nama Idola kamu?
   Jawab: Nabi Muhammad SAW

9. Satu hal yang paling kamu suka dari Indonesia?
   Jawab: Indonesia nggak mengecam kelahiran aku

10.Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata Yogyakarta?
   Jawab: Piknik

11.Ingin jadi Pegawai (PNS/Swasta) atau berwiraswasta
   dan alasanya?
   Jawab: Sementara ini, pengen jadi pegawai swasta. Karena
   bapak-ibu 
PNS. Yah, pengen warna baru aja, eheheh. 

And The Liebster Awards goes to...
1. Mas Haydar 
2. Kak Ilham 
3. Kak Amelia 
6. Kak Riska 
7. Kak Asma
8. Kak Fandhy
9. Kak Anisa
10.Kak Aulia
11.Kak Maria

Yeaaay! Selamaaat! Ditunggu postingan balasannya, ya ^,^

Berikut 11 pertanyaan dari aku:

1. Apa kamu punya filosofi tersendiri mengenai tampilan blogmu?
2. Kenapa mau membalas pertanyaanku di award ini?
3. Pernah nangis nonton kartun Hacchi? Nih, kalau lupa yang mana
4. Menurutmu, Nobita pantas nggak bersanding dengan Shizuka?
5. Pernah kepikiran nggak, sebenarnya mungkin Suneo dan Giant
   juga nyimpen perasaan ke Shizuka?

6. Hafal lagu opening Tsubasa nggak?
7. Cita-cita apa yang diharapkan bisa tercapai dalam 5 tahun ke
   depan?

8. Menurutmu, penting nggak mereply komen pengunjung?
9. Kamu sudah lihat foto profil blog-ku. Nah, gimana kalau tiba-
   tiba kita papasan di suatu tempat? Apa yang akan kamu lakukan?
   *hihihi

10.Pernah kepikiran kabur dari rumah nggak? (sinetron banget) 
11.Mau bawa koper atau ransel? (lanjutan no.10)


Kay, sudah selesai. Yuk, main-main lagi di blog-ku. Ubek-ubek arsip lamanya. Mudah-mudahan bisa banyak sharing, terlebih aku dapat masukan dan ide-ide segar dari kalian. Monggo, cek postingan The Liebster (1) untuk main-main ke blog temen-temen lain. 

THE LIEBSTER AWARD
DISCOVER NEW BLOG

sumber: www.donttouchthehair.com

-Salam saudara-

Comments

  1. wah selamat yah :) blog km emang bgus sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe.. makasih kak.
      wah? seriusan bagus? ini masih coba-coba memperbaiki tampilan yg dulu. aku kurang tau gmn caranya dandanin blog sih hihi.

      Delete
  2. Makasih ya :) Nih balesannya --> http://bit.ly/1oHSRgY

    ReplyDelete
  3. Waaah! Thank you banget. Terus, langsung kunjungi balik ya, cek artikel 'All About Leibster Award'.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip sip, sama-sama ;)
      Sukses terus dan tetap saling mengunjungi + komen yaaa (y)

      Delete
  4. Halo Dinar.. Makasi atas limpahan Liebster Award nya yaa.. ini postingan balasan dari akuu.. :D

    http://ceritatentangpelangi.blogspot.com/2014/07/hore-dapet-liebster-award-d.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts